Sound System Application


Kebutuhan akan sound system untuk restoran, café, dan hotel

Kehadiran sound system sebagai penunjang pada restoran, café, hotel ataupun area publik memang sangat diperlukan. Hal ini terkait dengan kenyamanan dari pelanggan  yang menginginkan ekspektasi lebih dari sebuah makanan, yaitu merasakan sensasi yang berbeda ketika berada di tempat tersebut. Sehingga hal tersebut bisa menambah nilai jual dari suatu produk maupun branding dari restoran, café, hotel dan berbagai tempat tersebut

Biasanya kehadiran sound system dihadirkan sebagai  background music, ataupun live performance (live music). 

1. Background Music
Sebagai background music, sound system berperan dalam menambah kenyamanan dengan naungan music yang syahdu dan sesuai dengan tema tempat. Selain itu juga berperan sebagai pemecah kebisingan, ketika para pelanggan sedang bercengkrama. Aplikasi yang digunakan yaitu menggunakan ceiling speaker, ataupun wallmount speaker.

2. Live Performance
Untuk penggunaan sebagai live performance, akan lebih cocok dengan menggunakan portable speaker. Salah satu system yang dapat digunakan dengan menggunakan aktif speaker. Berikut salah satu skema dasar untuk live performance.

Salah satu penggunaan aplikasi yang kami gunakan dalam live akustic performance yaitu dengan menggunakan sepasang speaker active 15 inchi, sebagai main speaker, sepasang speaker active 12 inchi sebagai monitor, mixer 16 channel, equalizer, dan sebagai input terdapat microphone dynamic untuk vocal dan microphone instrument.


Komentar

  1. Untuk meningkatkan keterampilan SoundMan, para instruktur Sound System School (SSS) merancang materi yang khusus materi pelajaran yang diberikan lengkap sesuai kebutuhan operator live sound. Materi pelajaran ini dilengkapi teori dan banyak praktek. Dan bersertifikat.
    Info, kunjungi, www.soundsystemschool.com atau

    CP : 021 93930555 / 08998100555.
    Good Luck.

    BalasHapus

Posting Komentar